SMKN1Ce Borong Prestasi pada LKS Wilker 1

         Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional) yang dilaksanakan serentak pada 12 Desember 2018 oleh beberapa brand online shop ternama ternyata juga melanda SMKN 1 Cerme. Yupz, pada  tanggal yang sama, Laskar Alas Jurit memborong banyak penghargaan dari dua even yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur. Salah satunya yakni Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Wilayah Kerja 1 yang dihelat di Surabaya dan Sidoarjo pada 11-12 Desember 2018.

            Sebanyak 5 siswa diterjunkan dalam ajang bergengsi tersebut. Tentunya mereka didampingi oleh para guru dari masing-masing kompetensi keahlian yang berpengalaman. Bapak M. Sirojuddin ditunjuk pihak sekolah menjadi koordinator kontingen SMKN 1 Cerme untuk lomba tersebut. Hasilnya luar biasa, mereka menyisihkan puluhan sekolah lain dari Surabaya, Sidoarjo, Sampang, Pamekasan, Bangkalan, Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro guna meraih prestasi.

             Rahmad Maulana (XII TITL 3) yang turun di kategori Electrical Instalation sangat mahir ketika diuji instalasi kendali dan penerangan. Peringkat 1 pun diraihnya dengan menyisihkan tak kurang dari 22 peserta lain. Fahrur Rossy (XII PTU 1) juga tak kalah hebat ketika turun di kategori Refrigeration dengan meraih juara 1. Selanjutnya ada Novelia Gita (XII KA 2) bertanding di bidang chemistry. Ia meraih juara 2 pada ajang tersebut.

            Berikutnya ada nama  Catur Ferdi Romadhoni (XII MM 1) yang berjibaku di bidang Desain Grafis. Uji membuat Corporate Identity, Packaging Desain, Poster Desain, dan Buletin Desain dilaluinya dengan baik sehingga meraih Juara harapan 1. M. Nur Arssy (XII TKJ 2) melengkapi kesuksesan SMKN1Ce dengan meraih juara harapan 2 pada kategori IT-Networking Support.

        Berkat kesuksesan meraih prestasi tersebut, lima wakil SMKN1Ce pun dinyatakan lolos ke LKS Tingkat Provinsi Jawa Timur. Hebat kan? Semoga prestasi ini bisa menginspirasi siswa SMKN1Ce lainnya untuk hasilkan yang serupa atau bahkan lebih baik lagi.