Siswa SMKN1Ce raih Juara 2 & 3 O2SN

Kabar gembira datang pada akhir Agustus 2019 lalu. Siswa SMKN 1 Cerme yang tergabung dalam kontingen Provinsi Jawa Timur pada ajang O2SN jenjang SMK tingkat nasional yang diadakan di Aceh, 25 Agustus – 30 Agustus 2019.

Turun di nomor atletik, M. Azizi Rabbani berhasil menyabet juara di dua nomor, dari lima nomor yang diikuti. Pada nomor lari 800m putra, siswa kelas XI KI2 ini berhasil meraih perak. Jarak tersebut ditempuhnya selama 02:07:16 Menit (dua menit, tujuh koma enam belas detik). Pada nomor lari 100m putra, siswa yang sedang menjalani TC Plus ini meraih medali perunggu setelah menyelesaikan lomba dengan catatan waktu 11.64 detik (sebelas koma enam puluh empat detik).

Keberhasilan tersebut melengkapi paket prestasi yang telah diraih sebelumnya pada ajang yang sama di level provinsi. Cowok tinggi langsing ini merajai atletik nomor lari dengan meraih medali emas. Pada ajang yang sama, adapula Isnaina (siswi kelas XI KI2) yang juga meraih prestasi dengan menjadi juara dua pada kategori putri.

Prestasi di bidang nonakademik ini seolah menepis anggapan bahwa siswa SMK tidak peduli dengan prestasi di luar kompetensi keahlian yang ditekuni. Padahal, pihak sekolah mendukung 100% siswa yang memiliki potensi, bakat, atau minat di bidang tertentu, baik akademik maupun nonakademik. Hal itu karena SMK bisa! SMKN1Ce Joss (jaringan orang-orang siap sukses)