Rakor dan Silaturahmi MKKS Wilker 1

Sebagai salah satu anggota SMK Negeri se-wilayah kerja 1, SMK Negeri 1 Cerme ditunjuk sebagai tuan rumah acara bertajuk Rapat Koordinasi dan Silaturahmi Musyawarah Kepala SMK Negeri yang berada di dalam naungan wilayah kerja 1 Jawa Timur. Wilayah kerja 1 ini meliputi Sidoarjo, Surabaya, Madura, Gresik, Lamongan, Bojonegoro, dan Tuban. Setidaknya ada 80-an SMK Negeri di wilayah tersebut.

Kesempatan tersebut jelas tidak disia-siakan oleh SMK kita. Maklum saja, ini adalah gelaran pertama acara tersebut. Selain itu, kepercayaan sebagai tuan rumah merupakan berkah sekaligus tantangan guna menunjukkan bahwa SMKN 1 Cerme layak menjadi penyelenggara kegiatan.

Tepatnya pada Sabtu, 21 September 2019, pertemuan yang juga dihadiri oleh para pejabat diantaranya Kabid SMK Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Kacabdin Pendidikan Wilayah Kab. Gresik, dan lainnya ini berlangsung secara khidmat dan meriah. Ada tiga sudut yang menjadi titik sentral diadakannya kegiatan yang cukup menyita perhatian dan fokus sekolah. Ada aula yang digunakan untuk rapat koordinasi kepala sekolah. Ruang guru sebagai tempat pertemuan dharma wanita (istri kepala sekolah) dengan sajian kreasi guru. Ada pula taman sekolah yang menjadi destinasi kuliner sekaligus gala dinner dengan hiburan pentas seni dari siswa.

Menjadi tuan rumah untuk acara yang pertama kali diadakan gampang-gampang susah. Maklum saja, tidak ada referensi yang bisa menjadi rujukan desain acara. Meski begitu, upaya yang maksimal dari SMKN 1 Cerme sebagai tuan rumah tetaplah patut untuk diapresiasi.